Fitur Edit Post di Twitter menampilkan tweet sebelum dan sesudah diedit

Naugawatshed – Ide bisa mengedit postingan di Twitter memang menyenangkan. Untungnya, Twitter sudah memiliki fitur yang direncanakan untuk platformnya.

Baru-baru ini, peneliti aplikasi Jane Manchun Wong membagikan gambar yang membuktikan bahwa fitur pengeditan tweet Twitter bukanlah omong kosong.

Di antara foto-foto yang dibagikan Jane adalah dua tweet yang dia buat. Tweet pertama adalah “Halo”. Jane kemudian mengedit tweet tersebut menjadi “Halo”.

Dari foto tersebut, fungsi edit tampaknya bekerja secara berbeda di Twitter daripada di Facebook. Jika Anda menggunakan Facebook, Anda hanya akan melihat postingan setelah diedit.

Alih-alih melihat satu posting yang diedit, Anda melihat dua posting yang menunjukkan tweet sebelum dan sesudah diedit.

“Saat sebuah situs menyematkan dan mengedit tweet, embed itu tidak hanya menampilkan versi baru (menggantikan yang lama). Melainkan menunjukkan indikator bahwa ada versi baru,” kata Jane dalam keterangannya.

Dengan demikian, dalam tweet sebelum diedit, penyebutan “Ada versi baru dari tweet ini” akan muncul di akhir waktu dan tanggal publikasi tweet.

Karena Twitter belum secara resmi meluncurkan fitur tersebut, implementasi dan tampilannya dapat berubah. Fitur pengeditan ini pertama kali diumumkan pada bulan April.

Pada saat itu, perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan menguji fitur tersebut dengan pengikut Twitter Blue dalam beberapa minggu mendatang.

Tidak hanya Twitter, Apple juga memperkenalkan fitur pengeditan pesan di iMessage untuk pengguna iOS 16. Saat ini, penguji beta iOS 16 dapat menikmati fitur ini.