Cara Termudah Menghilangkan Widget Samsung Pay dari Ponsel

Samsung adalah salah satu merek ponsel yang paling banyak diminati oleh banyak orang. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengguna ponsel merek ini. Bisa dikatakan daya tarik merek ponsel ini juga banyak dan beragam. Dengan ponsel ini, misalnya, Anda dapat melakukan berbagai pembayaran dengan lebih mudah. Jadi gunakan saja ponsel Anda untuk melakukan pembayaran untuk berbagai kebutuhan. Sumber Kritis.my.id

Metode ini juga dikenal sebagai Samsung Pay. Tentu saja cara ini hanya berlaku bagi mereka yang menggunakan ponsel Samsung. Namun, tidak dapat disangkal bahwa Samsung Pay Widget di ponsel sering kali mengganggu. Apalagi bagi Anda yang belum pernah membayar untuk menggunakan aplikasi tersebut. Jadi, ini adalah cara termudah untuk menghapus alat Samsung Pay dari ponsel Anda.

1. Buka Aplikasi Samsung Pay

Tentunya langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi Samsung Pay terlebih dahulu. Biasanya aplikasi yang sama ini dapat ditemukan di layar beranda ponsel. Jadi Anda tidak akan kesulitan untuk menemukannya. Setelah Anda menemukannya, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah masuk ke aplikasi. Dalam aplikasi, Anda harus memilih menu yang kurang lebih identik dengan tiga baris yang biasanya terletak di sudut kiri atas aplikasi.

2. Masuk ke Menu Settings

Langkah selanjutnya adalah pergi ke menu pengaturan aplikasi itu. Hal ini tentu saja dilakukan untuk memungkinkan Anda melakukan pengaturan dalam satu aplikasi tersebut. Setelah memilihnya, langkah selanjutnya yang perlu Anda ambil adalah menentukan Pengaturan Akses Cepat. Masalahnya jika Anda memilih ini, proses instalasi dapat pindah ke tahap berikutnya. Oleh karena itu, berhati-hatilah agar tidak salah mengambil keputusan, karena hal ini akan langsung berpengaruh pada persiapan Anda selanjutnya.

3. Mulai Menonaktifkan

Langkah terpenting yang harus dilakukan selanjutnya adalah menonaktifkan aplikasi Samsung Pay Widget ini. Pertama, pastikan untuk menghapus aplikasi ini dari layar ponsel Anda. Jika Anda yakin, Anda dapat menonaktifkan aplikasi ini segera. Biasanya, Anda dapat memilih untuk memilih Samsung Pay Widget langsung di layar kunci atau di layar beranda. Anda bahkan dapat memilih untuk menghapus layar kunci dan layar beranda secara bersamaan.

4. Pastikan Aplikasi Sudah Hilang

Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah memastikan bahwa Samsung Pay Widget tidak ada di ponsel Anda. Bukan di layar beranda atau layar kunci ponsel. Tidak ada salahnya jika Anda langsung mengecek keberadaan aplikasi tersebut. Konfirmasikan bahwa alat Samsung Pay ini benar-benar hilang. Soalnya kalau masih sedikit, maka jelas ada kesalahan dalam rangkaian langkah yang diambil yang tidak terwujud. Sesuatu yang pasti akan membuat Anda membutuhkan reset untuk menghapus aplikasi ini.

Dengan semua penjelasan di atas, pasti akan memberi tahu Anda lebih banyak tentang cara termudah untuk menghapus Samsung Pay Widget dari ponsel Anda. Jadi bagi yang mengalami masalah ini tidak perlu khawatir. Karena tips di atas mungkin bisa menjadi solusi terbaik.