Cara Mengatasi Aplikasi Force Close Terus

Cara Mengatasi Aplikasi Force Close Terus – Hai teman-teman, apakah kamu pernah mengalami masalah saat menikmati smartphone kamu? Kemudian buka aplikasi di halaman Android dan matikan halaman dan aplikasi tanpa alasan?

Ya, ini Force Close, yang merupakan masalah yang disebutkan di atas. Di Android, ketika kita berbicara tentang Force Close di perangkat komputasi kita, kita sering menyebutnya tidak responsif. Sejauh ini, sepertinya mulai mengerti.

Oleh karena itu, artikel ini tentang Force Close. Diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, Force Close berarti berhenti paksa. Dalam hal ini, aplikasi di ponsel Android kamu akan ditolak secara paksa oleh sistem Android karena suatu alasan.

Bagi yang mencari informasi tentang Android yang sering memaksa mereka untuk menutup atau berhenti saat membuka aplikasi tertentu. Berikut adalah melihat lebih dekat bagaimana mengatasi kekuatan ini dari dekat. Mari kita lihat

4 Cara Mengatasi Aplikasi Force Close Terus

Apa penyebab force close ini yang perlu kamu ketahui sebelum menjelaskan cara mengatasi force close ini? Bagian ini menjelaskan kemungkinan Android mogok secara tiba-tiba.

  1. Jangan sembarangan menginstal aplikasi
  2. Aplikasi yang terinstal masih dalam tahap pengujian
  3. kamu juga dapat memperbarui aplikasi yang kamu instal
  4. CPU dan RAM mungkin penuh
  5. Mungkin ada kesalahan di kernel ponsel
  6. File dalam aplikasi mungkin rusak
  7. Peluncur aplikasi yang tidak sesuai
  8. Telah dikonfirmasi bahwa aplikasi yang dimatikan tidak cocok dengan versinya.

Jangan khawatir jika kamu mengalami masalah crash ini di Android. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah:

#1. Bersihkan Cache Aplikasi

Bersihkan cache aplikasi Android. Caching adalah proses yang digunakan aplikasi atau browser untuk menyimpan informasi. Menghapus cache berarti masalah dengan aplikasi di Android akan teratasi. Cara menghilangkannya sangat mudah, lihat cara kita lihat di :

  1. Pilih Pengaturan di ponsel cerdas kamu
  2. Kemudian pilih Manajer Aplikasi
  3. Kemudian pilih aplikasi yang ingin kamu hapus cachenya.
  4. Kemudian pilih Hapus Cache.
  5. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kamu dapat memecahkan masalah penutupan paksa. Namun, jika tidak berhasil, pilih Hapus Data dan Hapus untuk menghapus
  6. semuanya, lalu kembali ke aplikasi dan coba lagi.

#2. Install Ulang 

Jika aplikasi Android kamu sangat tidak biasa dan tidak berfungsi dengan baik, kamu dapat memilih langkah ini untuk menginstal ulang.

Jika kamu perlu menginstal aplikasi yang kamu curigai bermasalah, caranya sangat sederhana. kamu dapat membuka menu pengaturan dan memilih aplikasi yang ingin kamu gunakan. Kemudian kamu perlu menemukan aplikasi yang sama di Google Play store dan menginstalnya lagi.

#3. Lakukan Restart 

Reboot adalah cara termudah. Tetapi aplikasi android kamu masih mengalami kekuatan di dekatnya. kamu juga dapat mengatur ulang ke default pabrik.

Cara ini sangat mudah. Cukup tekan dan tahan tombol power off pada smartphone Android kamu sedikit lebih lama dan kemudian pilih Restart.

#4. Factory Reset

Reset pabrik adalah cara untuk mengembalikan ponsel cerdas kamu ke mode pabrik. Artinya semua data smartphone kamu akan hilang dan data kamu termasuk akun, musik, video, foto, aplikasi dan berbagai file lainnya akan terhapus secara permanen.

Sebelum melakukan factory reset, lakukan backup data terlebih dahulu agar tidak ada data yang hilang setelah melakukan factory reset ini. Melakukan reset pabrik juga sangat mudah. Cukup pilih menu pengaturan dan kemudian reset pabrik.

Penutup

Oleh karena itu, kamu dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menutup dan memeriksa artikel tentang Force Close di Android. Semoga informasi yang NaugaWatshed.org peroleh dapat bermanfaat bagi kamu. Terima kasih banyak.