Aktivasi Sirekap Via Telegram

Aktivasi Sirekap Via Telegram – Dalam beberapa hari, Indonesia akan menyelenggarakan pemilihan walikota desa di setiap daerah secara bersamaan. Oleh karena itu, agar tidak terjadi kecurangan, KPU sengaja membuat aplikasi yang nantinya dapat dengan mudah digunakan saat pemilu digelar, yaitu aplikasi Sirekap.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus mengunduh dan menginstalnya terlebih dahulu. Namun, masyarakat umum dan mereka yang tidak memahami teknologi saat ini tentu akan mengalami kesulitan. dll.

Di sisi lain, banyak orang mengeluh tentang cara mendaftar aplikasi Sirekap. Error dan masalah lainnya sering terjadi saat mencoba mengaktifkan aplikasi ini. Oleh karena itu, kali ini saya akan menjelaskan secara singkat tentang aktivasi Sirecap melalui Telegram.

Sebelumnya bagi yang belum paham apa itu aplikasi Sirekap. Baca artikel ini sampai habis, penjelasannya di sini.

Apa Itu Sirekap Apk

Sirekap Apk adalah aplikasi yang dibuat oleh KPU untuk E-Rekap Pilkada 2020. Hal ini terlihat dari semakin meningkatnya perkembangan Covid-19 di Indonesia. Oleh karena itu, untuk mencegah penyebaran virus corona, regulator akan melakukan ini secara online.

Dengan adanya aplikasi Sirekap ini, NaugaWatshed.org ingin memberikan informasi tentang pilkada secara adil dan jujur. Bahkan penipuan sekecil apa pun. Selain itu, aplikasi ini harus dimiliki oleh pemantau pemilu dan harus mengerti cara menggunakannya.

Berbasis online, aplikasi ini harus selalu terkoneksi dengan internet. Oleh karena itu, ketika pemilu berlangsung, informasi tentang E-Rekap pemilu berjalan dengan baik.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Aplikasi Force Close Terus

Download Aplikasi Sirekap 2020

Klik link di bawah ini untuk mendownload aplikasi Sirekap.

Nama AplikasiSIREKAP 2020
Diupdate4 Desember 2020
Versi Saat Ini1.9.5
Ukuran12M
Perlu Android versi4.4 dan yang lebih tinggi
Ditawarkan OlehKomisi Pemilihan Umum

Download Sirekap

Cara Aktivasi Sirekap Via Telegram

Ada banyak perdebatan baru-baru ini tentang aktivasi melalui Telegram. Sebelumnya bagi yang belum paham cara mengaktifkannya. Lakukan hal berikut:

  1. Pertama, pastikan aplikasi Telegram terinstal di smartphone kamu.
  2. Kemudian buka aplikasi Telegram.
  3. Klik kotak pencarian dan masukkan kata kunci “SirekapPilkada2020bot”
  4. Kemudian putuskan mana yang akan dipilih.
  5. Kemudian klik Mulai.
  6. Masukkan semua pendaftaran >> Klik Kirim
  7. Masukkan kata ini “Aktivasi (spasi) NIK (spasi) nomor HP”
  8. Kemudian kirimkan ke chatbot yang telah dipilih sebelumnya.
  9. Kemudian gunakan tautan yang disediakan untuk mengaktifkannya nanti.
  10. selesai.

Jika semua langkah berhasil, kamu memerlukan kata sandi Sirekap kamu. Sebaiknya gunakan kata-kata sederhana agar lebih mudah diingat. Kemudian masukkan uma.sirekap.kpu.go.id untuk login ke halaman dan menggunakan ID dan password yang berhasil dibuat.

Catatan: Pilihan bot itu sendiri harus akurat, karena ada banyak bot serupa. Oleh karena itu, disarankan untuk memahaminya terlebih dahulu.

Kenapa Bot Telegram Tidak Merespon ?

Hal ini sering terjadi, terutama karena aplikasi Sirekap relatif baru. Selain itu, bot Telegram itu sendiri mungkin tidak menanggapi obrolan yang kamu kirim, mungkin merespons untuk beberapa waktu, atau mungkin tidak merespons dengan baik.

Tidak hanya satu orang yang menggunakan bot, tetapi banyak yang menggunakannya untuk tujuan pemilihan nanti. Oleh karena itu, satu-satunya cara adalah bersabar dan menunggu sistem tulang kembali normal.

Akhir Kata

Itu saja yang bisa dikatakan tentang aktivasi Sirecap melalui Telegram. NaugaWatshed.org berharap aplikasi sirecap ini dapat dengan mudah tersedia untuk kita semua selama pemilu 9 Desember 2020. Saya harap kamu menemukan artikel ini bermanfaat. Terima kasih banyak.